Logo Network
Network

Kisah Sukses Pendiri Brand Fashion Burberry, Mencuat di Kasus Ferdy Sambo

Suparjo Ramalan
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 07:13 WIB
Kisah Sukses Pendiri Brand Fashion Burberry, Mencuat di Kasus Ferdy Sambo
Kisah sukses pendiri Burberry yang mencuat di kasus Ferdy Sambo (ist)

LONDON, iNewsPonorogo.id - Brand fashion Burberry memang cukup dikenal dunia. Didalam Burberry Group menjual pakaian, aksesori untuk perempuan, laki-laki, hingga anak-anak. Bahkan brand ini semakin dikenal karena mencuat Didalam kasus besar Ferdy Sambo, karena dipakai oleh Kabareskrim pada saat Konfrensi Pers.

Meski dikenal, namun belum banyak yang tahu siapa pendiri Burberry, yang terkenal dengan desain ikonik dan brand warisan Inggris. 

Pendiri Burberry adalah Thomas Burberry yang lahir di Brockham Green, Surrey pada 1835. Ayahnya adalah seorang pedagang kelontong dan petani. 

Mengutip History House, setelah magang di toko draper lokal, Burberry membuka toko pakaian kecilnya sendiri di Basingstoke pada 1857. Saat itu Basingstoke adalah kota pedesaan kecil dengan populasi lebih dari 4.500 orang.

Burberry memiliki ketajaman bisnis yang baik dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat lokal dan khususnya para petani. Pada 1861, dia mempekerjakan 7 pekerja laki-laki dewasa, 3 anak laki-laki, dan 7 perempuan.

Burberry mulai meneliti dan bereksperimen dengan bahan-bahan untuk menghasilkan kain yang tahan cuaca dan cocok untuk pelanggan pakaian yang menyukai kegiatan memancing, berburu, dan berkuda di pedesaan. Bisnisnya berkembang lebih luas.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.