get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Tewaskan Santri, Terlindas Truk Saat Berkendara Bareng Adiknya

Paska Anak Kyai Perkosa Santriwatinya, Kemenag Akankah Tutup Ponpes

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:26 WIB
header img
Anak Kyai ponpes perkosa santriwatinya.(Foto:Dok MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Paska adanya kasus perkosaan yang dilakukan oleh anak seorang kyai terhadap para santrinya. Juru Bicara Kementerian Agama (Kemenag), RI Anna Hasbie mengatakan pihaknya akan menutup pondok pesantren (ponpes) tempat kejadian perkara.

Hal ini jika dugaan pemerkosaan dan pelecehan dua orang santriwati benar dilakukan oleh anak dari pimpinan ponpes inisal RM (18).

"Kalau ada isu itu pasti ditutup," kata Anna saat ditemui wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Lebih lanjut, Anna menyampaikan Kementerian Agama sendiri sudah memulai program anti kekerasan di lingkungan pendidikan keagamaan sejak tahun 2020.

Lalu terkait peraturan menteri agama (PMA) terkait pencegahan tindak kekerasan pada pendidikan agama dan keagamaan, lanjutnya masih dalam proses. Dia pun meminta masyarakat berdoa supaya cepat terbit.

 

"Kalau masalah legislasi tidak bisa diburu-buru memang selalu begitu prosesnya sudah jauh sudah panjang. Tinggal dikit lagi mungkin, di doain aja semoga jadi Inkracht,"ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, AKBP Yusep Dwi Prastiya Kapolres Bontang menerangkan santriwati asal Bontang diperkosa oleh anak dari pimpinan pondok pesantren inisal RM (18). Pelaku akhirnya menyerakan diri ke Polres Bontang pada Jumat 7 Oktober 2022 malam. RM langsung ditetapakan tersangka oleh pihak Polres Bontang.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut