get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Santap Mie Ayam Bareng Megawati dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang

Hasto Sebut Komunikasi Kepala Daerah PDIP dengan Wagub Jatim Kurang Baik

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:17 WIB
header img
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ungkap komunikasi kepala daerah PDIP dengan Wagub Jatim kurang baik. (IST)

SURABAYA, iNews.id - Hubungan dan komunikasi antara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dengan kepala daerah PDIP kurang baik. Hal tersebut diungkap oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan koordinasi yang dilakukan antara para kepala daerah PDIP dan Emil berbeda dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Hubungan kepala daerah PDIP dengan Mbak Khof (Khofifah) enak. Kalau wakilnya kok beda ya. Mbak Khof itu baik sama kita, enak juga orangnya," kata Hasto usai berdialog dengan sejumlah kepala daerah PDIP di Jatim di Balai Kota Surabaya, Sabtu (15/10/2022).

Usai dialog, awak media berupaya untuk mempertegas maksud Hasto terkait hubungan kepala daerah dari PDIP dengan Wagub Jatim. Dia hanya mengungkap terdapat sejumlah hambatan dalam komunikasi kedua pihak.

"Para kepala daerah tadi melaporkan ke saya, kalau dengan Bu Khofifah enak, cepat. Kalau dengan wakil (Wagub Jatim), ada berbagai hambatan-hambatan kultural. Saya juga tidak tahu," katanya. 

Terpisah, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak memastikan dirinya memiliki hubungan yang baik dengan bupati dan wali kota di Jatim tanpa membedakan partai tertentu. Dirinya juga selalu terbuka terhadap saran dan masukan dari para kepala daerah. 

"Soal komunikasi dengan kepala daerah termasuk yang berasal dari PDIP, kami meyakini hubungan dan sinergi terjalin dengan baik. Kami juga tidak jarang berkunjung ke bupati, wali kota atau wakilnya." kata Emil.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut