get app
inews
Aa Read Next : Viral! Diduga Dibuntuti Dept Collector, Pengendara Motor Harus di Kawal Polisi

LBH Pos Malang Sayangkan Rekonstruksi Tidak Dilakukan di Stadion Kanjuruhan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:25 WIB
header img
Tim penyidik gabungan menggelar rekonstruksi 32 adegan Tragedi Kanjuruhan di Lapangan Mapolda Jatim. (Foto: Hari Tambayong)

“Termasuk minimnya keterlibatan korban dalam rekonstruksi tersebut. Seharusnya keterlibatan publik dalam pemantauan rekonstruksi ini harus dilakukan terkhusus pihak saksi korban, hal itu sangat penting untuk menjamin Keadilan bagi korban serta agar fakta yang direkonstruksi secara terang-benderang dan tidak dikaburkan,” tuturnya.

Atas kondisi ini, pihaknya kembali meminta agar Komnas HAM, TGIPF dan Polri lebih transparan. Termasuk menyelidiki dan mendalami dugaan keterlibatan aktor lain selain aktor lapangan yang dijadikan tersangka dalam tragedi Kanjuruhan yang masuk kerangka pertanggungjawaban komando.  

“Maka proses penuntasan tragedi ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memperjelas dugaan Pelanggaran HAM dalam tragedi Kanjuruhan,” katanya. 
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://jatim.inews.id/berita/lbh-pos-malang-rekonstruksi-tragedi-kanjuruhan-harus-transparan/2

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut