get app
inews
Aa Read Next : Final SEA Games 2023, Indonesia Unggul 5-2 Atas Thailand

Kalahkan Banjarnegara, Tim Darul Huda Ponorogo Melaju ke Final Liga Santri

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 06:31 WIB
header img
Tim Darul Huda Mayak Ponorogo melaju ke final (istimewa)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Setelah masuk di semi final Tim Darul Huda Mayak Ponorogo dipastikan melenggang ke babak final Liga Santri Piala KSAD 2022. Maka kemungkinan besar kesuksesan di tahun 2017 lalu bisa terulang.

Tim besutan Coach Wawan itu berhasil mengalahkan Tim Baitul Kodam Banjarnegara di babak semifinal di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta. Dalam tempo waktu 90 menit, Tim Darul Huda mengobrak-abrik pertahanan lawan tim perwakilan dari Kodam IV Diponegoro Jawa Tengah, dan mencetak gol 2-0.

"Alhamdulillah, kita bisa melewati semifinal dengan baik. Mengalahkan tim lawan dengan meyakinkan, dengan skor 2-0 tanpa balas," kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah. 

Dandim berharap semua pemain bisa memanfaatkan momentum kemenangan ini untuk menatap babak final nanti, sehingga bisa meraih kemenangan untuk jadi sang juara.

Tim Darul Huda Mayak ini, masih menurut Dandim, mereka mempunyai karakter, ketenangan dan disiplin yang tinggi. Menurutnya, dua hal itulah yang menjadi kunci kemenangan selama ini. 

"Harapannya pada babak final nanti bisa mempertahankan karakter itu. Sehingga insyaallah bisa main optimal dan jadi juara," harapnya

Gol pertama dari Tim Darul Huda Mayak dicetak oleh salah satu pemainnya yang bernama Faisol Akbar Maulana pada menit 16. Kemudian gol kedua dicetak oleh Ardi Setyo Pamuji pada menit 64. Dua gol itu tidak bisa dibalas oleh lawannya Tim Baitul Kodam Banjarnegara hingga wasit meniup peluit terakhir. 

Di babak final Liga Santri Piala KSAD 2022 nanti, Tim Darul Huda Mayak Ponorogo berhadapan dengan Tim Jabar I. Sebelumnya Tim Jabar I sendiri melaju ke final setelah menang adu penalti dengan wakil dari Sumatera Utara. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut