Logo Network
Network

Kisah Bill Gates Ditangkap Polisi, Fotonya Viral

Anton Suhartono
.
Senin, 14 November 2022 | 19:25 WIB
Kisah Bill Gates Ditangkap Polisi, Fotonya Viral
Kisah Bill Gates ditangkap polisi fotonya jadi viral (ist)

WASHINGTON, iNewsPonorogo.id - Bill Gates ternyata punya pengalaman ditangkap polisi. Dirinya berurusan dengan polisi, pada tahun 1977 di Albuquerque, New Mexico, terkait pelanggaran lalu lintas

Foto saat Gates menjalani mugshot atau pemotretan tahanan beredar dan sempat menjadi viral beberapa tahun kemudian.

Alasan penangkapannya juga sempat menjadi teka-teki selama beberapa tahun sampai dia mengonfirmasi kebenaran bahwa sosok di foto yang viral itu adalah dirinya. Gates memastikan orang itu adalah dirinya dalam wawancara dengan Majalah Times pada 2007.

Hal yang menarik, bahkan sampai saat ini, saat pemotretan oleh petugas, Gates tersenyum. Ini sangat berbeda dengan tahanan lain yang biasanya menunjukkan raut wajah serius, bahkan cemberut. Pantas saja karena bukan sesi foto menyenangkan. Saat itu ada kesan Gates tak peduli dengan kasus dan nasib yang dihadapinya saat itu.

Pendiri Microsof itu tinggal di Albuquerque, New Mexico, pada 1970-an. Di kota itulah dia bersama rekannya, Paul Allen, mendirikan Microsoft. Pada 13 Desember 1977 malam, kepolisian Albuquerque menjebloskan Gates ke penjara. 

Buzzfeed melaporkan, Gates ditahan karena mengemudi padahal tak memiliki SIM. Dia awalnya diciduk karena tak menghentikan kendaraan padahal ada rambu yang mengharuskannya berhenti.

Dalam wawancara dengan Majalah Time pada 2007, Gates mengakui bahwa foto penangkapan yang viral itu adalah dirinya. Saat itu dia masih muda yakni sekitar 22 tahun, namun tampangnya masih seperti remaja 16 tahun.

"Saya sedang mengendarai mobil Paul (Allen). Mereka (polisi) menangkap saya dan saya tidak memiliki SIM. Mereka menempatkan saya bersama para pemabuk sepanjang malam. Itulah mengapa di sisa hidup, saya selalu berusaha untuk memiliki uang banyak. Saya suka dengan ide untuk bisa menyelamatkan diri sendiri," tuturnya.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Kisah di Balik Foto Viral Bill Gates Tersenyum saat Ditahan Polisi

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini