get app
inews
Aa Read Next : Deretan Negara Gudangnya Wanita Muslim Tercantik Dunia, Indonesia Urutan Pertama

Jumlah Penduduk Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Pemeluk Agama Islam

Sabtu, 19 November 2022 | 18:24 WIB
header img
Jumlah penduduk muslim Qatar tuan rumah Piala Dunia 2022 (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Negara Qatar tahun ini menjadi tuan rumah olahraga sepakbola terbesar yaitu Piala Dunia 2022. Sebanyak 32 negara yang berhasil lolos akan bertanding dalam kompetisi empat tahunan ini.

Hal ini jelas jutaan pasang mata akan tertuju pada negara Qatar, belum ditambah para pendukung dari berbagai negara juga akan datang.

Dikutip dari Kemlu.go.idQatar adalah negara kerajaan berdaulat dan merdeka di Timur Tengah. Bertempat di semenanjung yang menjorok ke Teluk Arab dengan luas sekira 11,521 kilometer persegi.

Sejak merdeka dari Inggris pada tahun 1971, Qatar muncul sebagai salah satu negara penghasil minyak dan gas paling berpengaruh di dunia.

Banyak orang penasaran mengetahui fakta tentang negara yang dikenal sebagai pengekspor minyak bumi terbesar di dunia ini. Salah satunya mengenai penduduk Qatar yang mayoritas memeluk agama Islam.

Qatar menjadi negara mayoritas Muslim yang hukum dan adatnya mengikuti tradisi Islam. Sejak 2013, negara ini telah diperintah oleh HH Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani.

Islam pun menjadi agama mayoritas sekaligus agama resmi di Qatar. Sedangkan agama lainnya yang ada di Qatar merupakan agama-agama yang dianut oleh para imigran luar negeri. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut