get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Sepakbola Prabowo Cup Berakhir, Ini Pemenangnya

Deretan Pelatih Asia Timur di Piala AFF 2022, ada Shin Tae-yong

Selasa, 22 November 2022 | 10:03 WIB
header img
Deretan pelatih Asia Timur di Piala AFF (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Deretan pelatih Asia Timur yang akan beradu taktik di Piala AFF 2022. Dimana Piala AFF sebagai turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara.

Piala AFF juga jadi panggung bagi para pelatih asal Asia Timur untuk menunjukan kepiawaian didalam menyiapkan squad timnya.

Tercatat, lima dari sepuluh kontestan Piala AFF 2022 dilatih oleh juru taktik asal Jepang dan Korea Selatan. Oleh karena itu, tidak heran jika duel strategi antara mereka sangat dinantikan.

Salah satunya adalah dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Ajang ini tentu menjadi gengsi tersendiri bagi Shin Tae-yong, terutama jika ia nanti berhasil membuat Indonesia membawa pulang trofi Piala AFF pertamanya.

Dirangkum iNews.id, Senin (21/11/2022), berikut ini adalah pelatih Asia Timur yang akan beradu taktik di Piala AFF 2022.

1. Takayuki Nishigaya (Timnas Singapura)

Setelah tiga pelatih asal Korea Selatan, kini ada pelatih asal jepang yang sekarang menjadi juru racik andalan Timnas Singapura, Takayuki Nishigaya.

Takayuki Nishigaya sebenarnya lebih terkenal sebagai pelatih klub. Beberapa tim Jepang yang pernah ditukanginya antara lain adalah Tokyo Verdy hingga Albirex Niigata.

Takayuki Nishigaya menerima pinangan Timnas Singapura pada April 2022. Piala AFF 2022 akan menjadi debut sekaligus adu gengsinya bersama pelatih Asia Timur yang lain. 

Pelatih berusia 49 tahun ini diketahui memiliki karakter permainan yang sangat menarik dan agresif. Ia kedapatan sering menerapkan permainan dengan skema 3 bek tengah.

2. Ryu Hirose (Timnas Kamboja)

Kamboja sebelumnya ditukangi oleh pemain legendaris asal Jepang, Keisuke Honda. Namun, kursi pelatih kepala yang menggantikan posis Honda di Kamboja adalah Ryu Hirose.

Sebelum menjadi arsitek Timnas Kamboja, Hirose juga pernah menjadi juru taktik di Tiongkok. Ia melatih tim muda Guangzhou R&F sejak tahun 2016 hingga 2019.

Shin Tae-yong tentu akan berkesempatan adi taktik dengan Ryu Hirose di Piala AFF 2022. Pasalnya, Kamboja berada satu grup dengan Timnas Indonesia.

Itulah 5 pelatih Asia Timur yang akan adu taktik di Piala AFF 2022. Menarik dinantikan kiprah dan persaingan sengit di antara mereka.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut