get app
inews
Aa Read Next : Juara Piala Dunia 2022, Argentina Bawa Uang Hampir 1 Triliun

8 Negara yang Masuk Babak Perempat Final Piala Dunia 2022, Satu Tim Kejutan

Rabu, 07 Desember 2022 | 05:58 WIB
header img
Daftar 8 negara yang lolos babak perempat final Piala Dunia 2022, diantaranya tim Maroko (istimewa)

LUSAIL, iNewsPonorogo.id - Setelah meraih kemenangan dalam babak 16 besar, 8 negara ini lolos perempat final Piala Dunia 2022. Bahkan ada satu tim negara yang bikin kejutan yakni Maroko.

Wakil Afrika ini mampu tembus babak 8 Besar setelah menyingkirkan Spanyol di babak 16 Besar. Hakim Ziyech dan kolega menang adu penalti dengan skor 3-0.

Ini merupakan kali pertama Maroko lolos ke babak perempat final Piala Dunia sepanjang sejarah. Tim berjuluk Singa Atlas itu juga menjadi tim keempat Afrika yang mencapai fase tersebut setelah Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Seluruh pemain Maroko dan staf langsung sujud syukur usai mengalahkan Spanyol untuk lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. (FOTO : REUTERS/Fabrizio Bensch)

Pada babak perempat final nanti Maroko akan menghadapi Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos setelah membantai Swiss 6-1.

Dikutip dari Soccerbase, Ini akan menjadi pertemuan ketiga Maroko vs Portugal di Piala Dunia. Sebelumnya kedua tim sama-sama memetik satu kemenangan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut