get app
inews
Aa Read Next : Selain Messi Ini 5 Pemain Bintang Argentina yang Wajib di Tonton

Siapa Top Skor Piala Dunia 2022, Lionel Messi vs Kylian Mbappe

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:08 WIB
header img
Lionel Messi terus pepet Kylian Mbappe untuk jadi top skor Piala Dunia 2022 (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Piala Dunia 2022 sudah masuk perempat final dan bahkan sudah ada tim yang lolos ke babak semi final. Lantas siapa top skor sementara hingga saat ini. Lionel Messi terus pepet Kylian Mbappe untuk jadi pencetak gol terbanyak.

Sang megabintang mencetak sebuah gol melalui eksekusi penalti ketika La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – menghadapi Belanda di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Namun sayang, gol tersebut gagal membawa Argentina lolos langsung ke semifinal.

Lionel Messi

Selagi gol itu membuat Argentina unggul 2-0, Belanda sukses bangkit dan menyeimbangkan skor menjadi 2-2 berkat dwigol Wout Weghorst. Laga dilanjutkan hingga adu penalti dan kegemilangan Emiliano Martinez menggagalkan dua penalti Belanda membantu Argentina lolos.

Bagi Messi sendiri, itu merupakan gol keempatnya di sepanjang turnamen ini. Kini, dia pun berada di peringkat kedua klasemen sementara top skor Piala Dunia 2022.

Yang masih memuncaki klasemen top skor adalah Kylian Mbappe. Sang penyerang bintang Timnas Prancis tersebut sejauh ini telah mengoleksi lima gol.

Torehan barunya adalah dwigol ke gawang Polandia pada babak 16 besar ketika Prancis menang 3-1. Kini, Mbappe akan berusaha menambah pundi-pundi golnya kala Les Bleus – julukan Timnas Prancis – menghadapi Inggris di babak perempatfinal, Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB.

Selain Messi dan Mbappe, masih ada beberapa pemain yang bisa ikut bersaing dalam perburuan top skor karena timnya belum tersingkir. Di antaranya adalah Bukayo Saka, Marcus Rashford, Goncalo Ramos, dan Olivier Giroud.

Mereka semua telah mengoleksi tiga gol sejauh ini dan akan memainkan partai perempatfinal pada malam dan dini hari nanti WIB.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut