get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pria Ini Alami Kebutaan Gegara Ingin Pecahkan Rekor Menangis 100 Jam

Maroko Cetak 5 Rekor setelah Lolos Semifinal Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 06:57 WIB
header img
Maroko cetak rekor setelah lolos ke babak semi final Piala Dunia 2022 (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Setelah dinyatakan lolos ke babak semifinal bersama tiga tim negara lainnya, tercatat ada rekor yang dibuat oleh Maroko.

Di laga perempatfinal, secara mengejutkan, Maroko menang 1-0 atas Portugal pada Piala Dunia 2022, yang dilangsungkan di Stadion Al Thumama pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Berkat kemenangan ini, Maroko akan bersua pemenang laga Inggris vs Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Lantas, apa saja rekor yang dibuat Maroko setelah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022?

Berikut 5 rekor yang dibuat Maroko setelah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022:

1. Tim Pertama Afrika yang Lolos Semifinal Piala Dunia

Timnas Maroko

Maroko berstatus sebagai tim Afrika pertama yang lolos semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, pencapaian terbaik tim Afrika adalah menembus perempatfinal Piala Dunia, yakni Kamerun (1990), Senegal (2002), Ghana (2010) dan Maroko (2022).

Mumpung sudah sampai di semifinal, Maroko bakal tampil habis-habisan. Menarik menanti aksi lanjutan Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

2. Jejaki Sukses Italia

Timnas Maroko

Maroko mengikuti jejak sukses Italia di Piala Dunia 2006. Saat itu, Italia hanya kemasukan satu gol di Piala Dunia 2006 kelar melewati babak perempatfinal. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Italia tercipta lewat gol bunuh diri Cristian Zaccardo di laga Italia vs Amerika Serikat (fase grup).

Begitu juga dengan Maroko. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Maroko dalam lima pertandingan Piala Dunia 2022, diciptakan sang pemain sendiri. Momen itu terjadi saat bek Maroko, Nayef Aguerd, membuat gol bunuh diri saat sang tim menang 2-1 atas Kanada.

Di Piala Dunia 2006, Italia keluar sebagai juara setelah mengukir catatan di atas. Jadi, akankah Maroko  mengikuti jejak sukses Italia dengan menjadi juara Piala Dunia 2022?

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut