get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT RI, Siswa SMP di Ponorogo Membatik Massal Sepanjang 78 Meter

Senam Gerak Massal, Ribuan Siswa PAUD di Ponorogo Pecahkan Rekor MURI

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:15 WIB
header img
Ribuan siswa PAUD Ponorogo pecahkan tekor MURI foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsaponorogo.id - Ribuan siswa Pendidikan Usia Dini (PAUD), memecahkan rekor MURI dengan kategori peserta terbanyak pagelaran gelar dan lagu Anak PAUD Ceria Merah Putih.

Dimana kegiatan yang digelar di alun-alun Ponorogo ini, terlihat para peserta kompak menggunakan baju dengan nuansa merah putih, dengan ikat kepala yang juga serupa.

“Pagelaran gelar dan lagu Anak PAUD Ceria Merah Putih Aku ini juga bertujuan menerapkan masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Bisa memfasilitasi anak menjadi kreatif kritis dan inovatif,” kata Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Mendatangkan belasan ribu anak PAUD memang tidak mudah. Apalagi mereka datang dari 21 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo.

“Berkat kerja keras Dinas Pendidikan, Himpaudi, IGTKI dan PGRI semua bisa berjalan dengan baik. Semua wali murid saya juga ikut andil,” terangnya.

Sementara itu Perwakilan MURI, Sri Widawati mengatakan bersyukur bisa kembali hadir di Ponorogo. Ini bukan merupakan pemecahan rekor MURI yang pertama di bumi reog.

“Senam massal ini meruapakan agenda tahunan dan selalu ditandai pencatatan rekor muri. Kali ini lebih banyak lagi sebesar 17.892 peserta,” ungkapnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut