get app
inews
Aa Read Next : Juara Piala Dunia 2022, Argentina Bawa Uang Hampir 1 Triliun

Hasil Piala Dunia 2022, Kroasia Rebut Juara 3 Kalahkan Maroko

Minggu, 18 Desember 2022 | 00:06 WIB
header img
Hasil Piala Dunia 2022, Kroasia berhasil kalahkan Maroko dan rebut juara tiga (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Perebutan juara ke tiga Piala Dunia 2022, antara Kroasia vs Maroko. Singa Atlas akhirnya harus tertahan di skor 2-1 atas Kroasia.

Laga di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. Adalah Josko Gvardiol (7') dan Mislav Orsic (42') untuk pencetak gol kemenangan Kroasia, sementara satu gol Maroko dicetak lewat Achraf Dari (9').

Dengan kemenangan itu, Luka Modric dan kolega berhasil memastikan diri sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2022 dan mendapatkan medali perunggu.

Kroasia vs Maroko

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Timnas Kroasia sudah langsung unggul. Berawal dari posisi tendangan bebas, Josko Gvardiol mampu mencetak gol setelan menanduk bola.

Namun, Timnas Maroko dapat langsung menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit kesembilan, Achraf Dari yang mencetak gol. Dia juga dapat menanduk tendangan bebas kiriman rekannya.

Kejadian itu pun membuat Timnas Kroasia berusaha main agresif. Mereka bahkan memperoleh peluang pada menit ke-18. Namun, sepakan Ivan Perisic dapat dihalau kiper Maroko, Yassine Bounou.

Skuad berjuluk Vatreni itu pun terus memberikan tekanan. Peluang untuk unggul datang pada menit ke-23. Sayang, serangan Luka Modric juga dapat ditepis oleh Bounou.

Setelah itu, Timnas Maroko mulai menyerang balik. Pada menit ke-33, Sofiane Boufal menembus pertahanan Kroasia. Hanya saja, tendangannya masih melambung.

Namun, akhirnya Timnas Kroasia yang kembali unggul. Mislav Orsic menjebol gawang Maroko melalui tendangannya. Kroasia pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Kroasia kembali langsung memberikan serangan berbahaya. Pada menit ke-46, Mislav Orsic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih membentur pemain belakang Maroko.

Maroko terus mencoba keluar dari tekanan Kroasia. Akan tetapi, para pemain lini tengah Vatreni -julukan Kroasia- berhasil memutus transisi menyerang Singa Atlas -julukan Maroko.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut