get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Tabrakan Beruntun Akibatkan Pengendara Motor Tewas Terlindas

Rilis Polres Ponorogo, Tren Kasus Sepanjang Tahun 2022 Naik

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:44 WIB
header img
Polres Ponorogo rilis angka kasus kriminalitas dan laka lantas sepanjang tahun 2022 (iNewsPonorogo.id/Putra)

Sepanjang tahun 2022, trend kasus tindak kriminalitas hingga kecelakaan lalu lintas naik di Kabupaten Ponorogo. Ini terlihat dari data yang disampaikan pres rilis akhir tahun Polres Ponorogo.

“Trennya memang naik, baik tindak kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas. Mungkin karena memang ada kelonggaran aktivitas seiring dengan melandainya kasus covid 19,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono.

Data yang disampaikan di tahun 2022 kasus yang menonjol yang berhasil diungkap oleh Polres Ponorogo antara lain Kasus Penganiayaan Santri Gontor, Penimbunan BBM, Korupsi Proyek Jalan, penipuan dan Narkotika. 

Satreskrim Polres Ponorogo, merilis pada tahun 2022 ini di dominasi tindak pidana Penipuan sebanyak 40 Kasus, Pencurian dengan Pemberatan (curat) sebanyak 34 Kasus dan Perjudian 20 Kasus. 

“Kalau total ada 226 kasus pada tahun 2022, sedangkan 2021 ada 190 kasus. Kenaikan 19 persen,” terangnya.

Tetapi, masih menurut Kapolres, ungkap kasus kejahatan juga meningkat. Pada 2021 lalu hanya berhasil ungkap 188 kasus, kemudian tahun 2022 berhasil ungkap kasus 222 kasus.

“Kenaikan angka kasus juga kami imbangi dengan ungkap kasus. Komitmen kami hutang-hutang kasus sebelumnya juga diselesaikan,” imbuhnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut