get app
inews
Aa Read Next : Teka Teki Pesan Misterius Puas Bunda Tx For All di Kasus Tewasnya 4 Anak Dalam Kamar

Viral Bocil Belajar Menyetir Mobil di Jalan Raya, Ini Kata Polisi

Kamis, 27 April 2023 | 20:18 WIB
header img
Viral video bocah menyetir mobil dijalan raya foto: istimewa

SAMARINDA, iNewsPonorogo.id - Media osial dibikin ramai dengan unggahan sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah menyetir mobil di jalan raya, yang diduga sedang belajar mobil dengan menggunakan jasa kursus setir.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo menyampaikan pihaknya memberikan sanksi pada pemilik Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mengemudi yang mengunggah video tersebut.

"Kami telah memberikan sanksi kepada ibu HUS (37) merupakan pemilik LPK Mengemudi yang mengunggah video menyetir anak di bawah umur yang tak lain adalah anaknya sendiri," kata Gulo di Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, dikutip Antara.

Ia mengatakan sanksi yang diberikan berupa penilangan atas unit mobil yang digunakan dan surat peringatan kepada LPK Mengemudi yang dipimpin oleh HUS.

Apabila HUS mengulangi perbuatannya, kata dia, maka akan dibawa ke ranah pidana karena sudah melanggar mengajarkan menyetir anak di bawah umur.

"Awalnya video tersebut diunggah pada 23 April 2023, dan viral di media sosial serta mendapatkan respons dan beragam komentar masyarakat," ungkap Gulo.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut