get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Ponorogo Gelar Demonstrasi Tolak One Way, Ini Tuntutannya

Tidak Ada Solusi Sampah, Warga Mrican Sebut Pemkab Ponorogo Ingkar Janji

Senin, 08 Mei 2023 | 18:04 WIB
header img
Mahasiswa dan warga Mrican kembali berunjuk rasa foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII Ponorogo dan warga Desa Mrican kembali menggelar aksi orasi di tempat pembuangan akhir (TPA) Mrican, Kecamatan Jenangan.

Aksi ini didasari pemerintah daerah belum juga memenuhi janji untuk menyelesaikan timbunan sampah serta solusi yang telah disepakati bersama pada 21 Maret 2023 lalu. 

Dimana pemkab berjanji akan membuat talud penahan sampah serta pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) yang sudah mencemari area persawahan warga.

"Hingga saat ini tidak ada progres terhadap janji yang disepakati pemerintah daerah. Kami menagih janji tersebut," kata Agus Mujiranto, ketua PMII Kabupaten Ponorogo.

Agus menambahkan bahwa TPA yang ada di Desa Mrican makin hari makin merugikan masyarakat. Dampak negatif bagi keberlangsungan lingkungan disekitar juga banyak. Selain penyakit, tanaman warga juga rusak karena tercemar air lindi.

"Tentu ini menjadi sebuah catatan bagi pemerintah kabupaten Ponorogo, apa yang sudah disepakati harus bisa dipertanggung jawabkan," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut