get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Sebar dan Jual Video Mesum Mantan Pacar, Harga Tergantung Durasi

Heboh Penemuan Tembok Raksasa di Kedalaman Laut Papua, Saingi China?

Jum'at, 02 Juni 2023 | 19:26 WIB
header img
Viral tembok raksasa dikedalam laut Papua foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial dibuat heboh dengan video viral yang memperlihatkan penemuan tembok raksasa di bawah Laut Papua. Akan tetapi belum ada penjelasan terkait kebenaran video tersebut.

Unggahan tentang tembok atau dinding di bawah laut utara Jayapura, sudah beredar di sebuah blog sejak tahun 2011. Berita tentang penemuan tembok raksasa ini juga telah dimuat di sejumlah media.

Dalam video tersebut, tembok itu dinarasikan memiliki panjang sekitar 110 kilometer dengan ketinggian 1.860 meter. Apakah tembok tersebut menyaingi yang ada di China.

Tembok tersebut juga disebut mempunyai lebar 1.700 meter. Banyak spekulasi tentang asal-usul tembok ini, mulai dari peninggalan peradaban kuno hingga jejak makhluk luar angkasa.

Apa yang sebenarnya terjadi di balik tembok ini masih menjadi teka-teki. Untuk apa tembok ini dibangun serta bagaimana caranya.

Jika dilihat, bangunan tersebut terlihat seperti dinding karena strukturnya yang lurus memanjang. Struktur tembok ini berada di lautan lepas, tak jauh dari Ibu Kota Papua. Banyak orang menamakan temuan misterius ini Jayapura Wall atau Tembok Jayapura.

Melansir akun YouTube Sakral Channel, konon tembok tersebut dibangun oleh ras raksasa yang pernah hidup ribuan tahun lalu.

Saat pertama kali tembok raksasa ini ditemukan, keberadaannya terlihat dari google maps.

Jika memang benar temuan tersebut adalah bangunan tembok di laut Papua, maka diperlukan teknologi yang canggih untuk membangun tembok berukuran besar tersebut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut