get app
inews
Aa Read Next : Merinding! 3 Kamar Mistis Ini Disebut Bekas Soekarno, Ada Hubungan Ratu Kidul?

Misteri Pantai Sembukan, Dipercaya Gerbang Masuk Kerajaan Nyi Roro Kidul

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 06:15 WIB
header img
Pantai Sembukan Wonogiri menyimpan misteri kerajaan pantai selatan foto: istimewa

WONOGIRI, iNewsPonorogo.id - Bagi sebagian orang pasti sudah tahu dan mengunjungi Pantai Sembukan yang berada di Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Di balik pasir putihnya yang memukau, pantai ini tersembunyi misteri dan mitos yang menarik perhatian banyak orang, dan telah menjadi destinasi yang unik dan menarik.

Berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Wonogiri, Pantai Sembukan mudah dijangkau dalam waktu sekitar 1,5 jam. Namun, keistimewaan pantai ini tak hanya terletak pada pesona laut dan pasir putihnya, namun  juga memiliki nilai historis dan mistis yang luar biasa.

Pantai Sembukan menjadi tujuan wisata ritual adalah karena dipercaya sebagai tempat petilasan para raja. Sejumlah orang yang berpengalaman dalam hal supranatural bahkan menyebutkan bahwa Pantai Sembukan adalah gerbang ke-13 menuju Ratu Pantai Selatan

Dimana pantai ini juga dikaitkan dengan petilasan Brawijaya V dan Pangeran Sambernyawa.

Lokasinya yang berada di antara tiga bukit memberikan nuansa magis tersendiri. Di bukit sebelah kiri terdapat Sanggar Tri Sila Weda atau Pesanggrahan Utama.

Sementara di bukit sebelah kanan (belakang) berdiri sebuah masjid yang dibangun oleh mantan Bupati Wonogiri, Begug Purnomosidi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut