get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Suami Mantan Pacar Ditangkap, Ini Motifnya

Tradisi Unik Suku Eskimo, Boleh Tiduri Istri Orang Karena Kesepian

Minggu, 03 September 2023 | 16:42 WIB
header img
Tradisi suku Eskimo boleh meniduri istri orang foto: istimewa

Biasanya, pria Eskimo akan berbagi istri dengan "saudara-saudara" mereka, terutama saat suami sedang pergi berburu. Dalam budaya Eskimo, meniduri istri orang lain saat suaminya sedang berburu dianggap sebagai tindakan yang terpuji, karena bertujuan untuk menemani sang wanita karena kesepian ditinggal suami mereka pergi.

Berbagi istri dalam masyarakat Eskimo bisa dilakukan melalui pernikahan terstruktur yang dilakukan bersama-sama. Ini bisa melibatkan pertukaran pasangan atau bahkan meniduri istri teman yang sedang ditinggal, bahkan hal ini dianggap sesuatu yang lumrah.

Masyarakat Eskimo juga memiliki pandangan unik tentang keturunan. Jika seorang wanita mengandung anak yang bukan dari suaminya sendiri, itu tidak akan mengakibatkan hukuman atau gunjingan. Bagi mereka, anak adalah bukti kemampuan sang istri untuk memberikan keturunan dan melanjutkan kelangsungan hidup.

Ketika seorang pria Eskimo pergi untuk sementara waktu dari rumah, mereka akan mengatur kesepakatan dengan "saudara" yang akan menjadi "suami kedua" untuk melindungi sang istri dan tidur bersamanya. Pertukaran istri dalam budaya Eskimo biasanya diawali dengan sebuah ritual bernama séance yang dilakukan oleh seorang dukun.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut