get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

Cara RSU Aisyiyah Ponorogo Sosialisasikan Pencegahan Kelahiran Bayi Prematur

Jum'at, 17 November 2023 | 11:46 WIB
header img
Sosialisasi pencegahan bayi prematur oleh RSU Aisyiyah Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Ponorogo menggelar jalan sehat untuk peringatan Hari Prematur Sedunia 2023. Kegiatan ini juga berkat kerjasama dengan Leo and Mia Foundation. Dimana lembaga tersebut merupakan organisasi non profit internasional yang fokus pada penanganan bayi prematur. 

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah bayi prematur tertinggi di dunia. Berdasarkan data WHO tahun 2018, tercatat ada 675.700 bayi prematur per tahun. Secara urutan dunia, Indonesia menempati peringkat lima negara tertinggi.

Tata laksana bayi prematur di Indonesia, masih banyak mengalami stagnasi, jika dibandingkan dengan program lain, seperti penanganan HIV atau TB. Padahal, bayi prematur adalah salah satu risk factor terjadinya stunting.

"Kerjasama dengan Leo and Mia Foundation ini, dilaksanakan di tiga Rumah Sakit yakni RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, RS Aisyiyah Muntilan, dan RSU Aisyiyah Ponorogo," kata Supriyatiningsih, Project Manager and Clinical Setting Coordinator Program Perawatan Bayi Prematur Aisyiyah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut