get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ketua RT Soal Jatuhnya Balon Udara, hingga Bapak Anak Jadi Korban

Saung di Ponorogo Ini Jual Menu Manten, Ada Sup hingga Es Podeng

Sabtu, 13 April 2024 | 10:24 WIB
header img
Aneka macam menu manten disajikan di rumah makan ini foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, selain terkenal dengan kekayaan budaya dan kesenian tradisionalnya, juga menawarkan beragam wisata kuliner yang menggoda selera. Di antara ragam menu makanan khas hingga jajanan, Warung Saung Ndoro Putri menjadi salah satu destinasi kuliner dengan sajian khas dan berbeda.

Warung Saung Ndoro Putri terletak di Jalan Seloaji, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, atau lebih tepatnya di sebelah timur terminal Seloaji, Ponorogo. Bernuansa joglo yang kental, tempat ini cocok untuk menikmati aneka masakan tradisional, salah satunya menu kuliner yang sering ditemui di resepsi pernikahan atau acara adat Jawa.

Salah satu menu andalan yang patut dicoba adalah nasi pupuk, sup manten, dan es podeng. Nasi pupuk disajikan dengan sambel kentang, acar, daging lapis, dan acar, memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera.

Sup manten, yang populer sejak tahun 90-an, juga menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Sup ini berisi wortel, bunga kol, kapri, makaroni, telur, dan potongan ayam, memberikan rasa yang kaya dan menghangatkan perut.

Mengakhiri santapan dengan manis, es podeng manten menjadi pilihan yang sempurna. Minuman khas ini sering disajikan di resepsi pernikahan dan sangat menyegarkan, terutama saat cuaca sedang panas. Es podeng ini berisi agar-agar, olahan setup nanas, dan kolang kaling, memberikan sentuhan manis yang memuaskan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut