get app
inews
Aa Read Next : Bocah 15 Tahun Diduga Cabuli Anak Usia 3 Tahun, Ini Kata Polisi

Jokowi Ajak Anak Cucu Lihat Satwa di Bali Safari, Sempat Beri Makan Harimau Putih

Jum'at, 06 Mei 2022 | 12:16 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga menghabiskan libur Lebaran 2022 di Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar, pada Kamis (5/5/2022). (Foto: Instagram @jokowi)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga menghabiskan liburLebaran 2022 di Bali. Presiden beserta Iriana mengajak anak dan cucu melakukan wisata satwa di Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar, pada Kamis (5/5/2022). 

Dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya, Presiden tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra memasuki area kebun binatang tersebut. Sementara itu, Iriana beserta anak dan cucu Presiden yang lain mengikuti dari belakang.

"Libur Lebaran masih dua hari lagi. Dari Yogyakarta, saya dan keluarga pun berangkat ke Bali. Kemarin, kami berwisata satwa di Bali Safari & Marine Park," kata Jokowi, Jumat (6/5/2022).

Sambil memasuki area kebun binatang, Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana. Dengan menggunakan shuttle bus, Presiden beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan.

Selama menyusuri trek tersebut, Jokowi beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Presiden duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Presiden tampak antusias melihat koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi. 

Selain mengikuti wisata safari, para cucu Presiden juga memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Dengan berani, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

"Semua senang dan menikmati kebun binatang berisi aneka satwa langka dari Indonesia, India sampai Afrika ini. Cucu saya, Jan Ethes dan Sedah Mirah bahkan berani memberi makan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani, harimau putih di sana," tuturnya.

Setelah memberi makan harimau putih, Presiden beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut