get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Sarapan Sehat Bebas Kolesterol dan Mudah Dibuat

5 Bumbu Dapur Yang Berkhasiat Turunkan Kolesterol, Biasa Dipakai Untuk Masakan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:00 WIB
header img
Bumbu dapur yang bisa atasi kolesterol (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak makanan yang dapat menyebabkan kolesterol. Jika tidak dijaga, kolesterol akan naik dan memicu penyakit lain muncul. 

Untuk mengatasi kolesterol, bisa dengan cara terapi obat. Namun, ada juga dengan mengonsumsi herbal. Salah satu yang paling digemari adalah rempah-rempah dari bumbu dapur.

Sebagian masyarakat tentu tidak asing dengan pengobatan tradisional yakni teknik berobat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan herbal yang menjadi alternatif dari penggunaan obat kimia. 

Tidak harus jauh-jauh untuk mendapatkan obat dari bahan alami. Anda bisa mendapatkan di dapur rumah. Apa saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (10/6/2022).

1. Jahe

Dibalik rasanya yang agak pedas dengan aroma dan cita rasa yang menyengat cukup tajam, jahe dipercaya sebagai salah satu rempah-rempah yang paling kaya khasiat.  Jahe banyak digunakan sebagai obat tradisional dalam upaya mengatasi masalah kesehatan seperti masuk angin dan sebagainya. Namun, tanaman ini juga efektif menurunkan kolesterol lho!

Dalam penelitian yang dimuat dalam Saudi Medical Journal, melakukan uji coba penggunaan tiga gram bubuk jahe kepada 85 individu selama 45 hari untuk menurunkan kolesterol, dan hasilnya terbukti ampuh untuk turunnya kolesterol secara keseluruhan di setiap individu.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut