get app
inews
Aa Read Next : Obelix Sea View Jadi Wisata Terkeren di Gunung Kidul, Cocok Buat Libur Lebaran

Kuliner Khas Malaysia Ini Dianggap Kembar Dengan Nasi Padang

Selasa, 14 Juni 2022 | 05:00 WIB
header img
Mencicipi nasi kandar (Foto: MPI)

KUALA LUMPUR, iNews.id Malaysia merupakan negara serumpun dengan Indonesia. Tidak heran jika budaya dan kuliner yang tersedia hampir mirip dengan Indonesia.

Salah satu makanan khas yang hampir mirip yakni Nasi Kandar. Nasi Kandar memiliki konsep dan tampilan sekilas mirip Nasi Padang. Meski tampak serupa, keduanya tak sama.

Dalam perjalanan ke Malaysia bersama Fam Trip Tourism Malaysia Jakarta dan BMC Travel & Tours, MNC Portal berkesempatan mencicipi hidangan Nasi Kandar. Hidangan tersebut tersebar di berbagai tempat makan di Malaysia, dan salah satunya yang populer yakni Nasi Kandar Pelita di Kuala Lumpur.

Sesuai namanya, makanan khas Pulau Pinang ini adalah sajian nasi putih dengan aneka lauk lengkap dan kuah kari. Inilah yang membedakan antara Nasi Kandar dan Nasi Padang.

“Berbeda dengan Nasi Padang yang biasanya menggunakan kuah sayur, kalau Nasi Kandar ini memakai kari sebagai bumbu yang disiram ke atas nasi,” kata Haryanty Abu Bakar selaku Deputy Director Tourism Malaysia belum lama ini.

Selain disiram kuah kari, Nasi Kandar juga disajikan bersama aneka lauk lain. Mulai dari ayam goreng, fish head curry atau kari kepala ikan, dan beef curry.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut