Siapa Sosok Gaib Mbah Petruk yang Muncul saat Erupsi Gunung Merapi

Putra
Gumpalan awan berbentuk Mbah Petruk viral (foto: istimewa)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi, meski dengan intensitas tidak sebesar letusan yang lalu, akan tetapi masyarakat tetap waspada. Terlepas terkait erupsi tersebut, gumpalan awan yang berada di atas gunung menjadi viral di media sosial, karena menyerupai bentuk tokoh pewayangan Mbah Petruk.

Mbah Petruk kerap dihubung-hubungkan dengan misteri di Gunung Merapi, terutama disaat terjadinya erupsi.

Masyarakat di sekitar Gunung Merapi, khususnya Desa Selo, Kabupaten Boyolali, meyakini jika sosok gaib ini bersemayam di puncak merapi. 

Mbah Petruk diyakini kerap muncul berupa bentukan awan dari erupsi yang terjadi di Merapi. Kemunculan Mbah Petruk ini ini diklaim membawa pesan agar masyarakat waspada.

Disebutkan bahwa gumpalan awan mirip sosok Mbah Petruk ini juga pernah viral saat Merapi meletus pada tahun 2010 lalu. Banyak yang mempercayai jika kemunculan Mbah Petruk kala itu membawa perlindungan, namun tidak sedikit yang bertanya-tanya pertanda apa yang akan terjadi.

Penampakan gumpalan awan berbentuk Mbah Petruk tersebut diunggah pemilik akun Instagram @magelang_raya dan mengundang beragam komentar.

"tahun 2010 juga sama, awan bentuk Mbah Petruk,  pertanda apa," tulis @net***

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network