Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Filipina

Putra
Timnas Indonesia cetak gol dalam laga melawan Filipina foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Timnas Indonesia berhasil memimpin 1-0 atas Filipina pada babak pertama matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam.

Bermain di depan pendukung sendiri, skuad Garuda tampil agresif sejak peluit kick off dibunyikan. Tim asuhan Shin Tae-yong langsung menyerbu pertahanan Filipina, mengandalkan bola-bola pendek yang dimotori oleh Thom Haye. 

Sedangkan untuk Filipina, memilih untuk bertahan dengan menumpuk pemain di lini belakang mereka.

Meski mendominasi permainan, Timnas Indonesia kesulitan menemukan ruang tembak akibat solidnya pertahanan Filipina. Peluang pertama datang pada menit ke-9 melalui tandukan Marselino Ferdinan yang meneruskan umpan dari Thom Haye. Namun, sundulannya masih bisa diamankan oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Tiga menit kemudian, Thom Haye mencoba peruntungannya dengan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung. Peluang-peluang lain datang dari Justin Hubner dan Calvin Verdonk, tetapi upaya mereka juga belum tepat sasaran.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network