get app
inews
Aa Read Next : Teka Teki Pesan Misterius Puas Bunda Tx For All di Kasus Tewasnya 4 Anak Dalam Kamar

Jenis Anjing yang di Gunakan Kepolisian hingga Militer

Sabtu, 12 November 2022 | 19:28 WIB
header img
Jenis atau ras anjing yang digunakan kepolisian dan TNI (ilustrasi / ist)

3. German Shepherd

Merupakan salah satu anjing yang paling umum digunakan untuk membantu tugas polisi dan militer. Para peneliti juga menyebutkan ras anjing ini memiliki karakter yang kuat dan gesit sehingga bisa digunakan untuk berbagi tugas.

German Shepherd yang dikenal karena kepribadiannya yang agresif dan berani, ras anjing ini digunakan sebagian besar di unit K-9 karena kecerdasan dan kemampuannya untuk menangani situasi yang memiliki tingkat stres tinggi.

Selain kemampuan mengendus yang hebat, anjing ini juga kerap diandalkan dalam mengejar dan melumpuhkan penjahat.

4. Doberman Pinscher

Dalam urusan keamanan, Doberman Pinscher tidak dilatih untuk menjadi agresif, melainkan lebih kepada pekerjaan lapangan yang membutuhkan kekuatan fisik.

Doberman utamanya digunakan untuk menangkap penjahat yang melarikan diri, kemudian menjatuhkan mereka ke tanah. Anjing ini cukup jarang digunakan seperti anjing polisi lainnya karena tingkat penciuman dan deteksinya tidak sebaik anjing polisi jenis lainnya.

5. Bloodhounds

Identik dengan fokus dan energi, Bloodhounds kerap bertugas sebagai anjing pelacak dan penyelamat di kepolisian. Mereka senang bekerja dan tidak akan beristirahat sebelum menemukan jejak-jejak.

Anjing jenis ini dijuluki sebagai pakar dalam memecahkan kejahatan. Sejak dahulu penciumannya sudah dikenal kuat dalam melacak jejak. Para ahli menyebutkan anjing jenis ini mampu melacak jejak aroma bau yang sudah berumur 2 hari di antara kerumunan, angin dan hujan.

 


 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 5 Ras Anjing yang Jadi Andalan Kepolisian dan Militer

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut