Logo Network
Network

Kisah Mengharukan, Anak Pengemudi Ojol Berhasil Masuk Akmil Berpangkat Sersan Mayor

Putra
.
Rabu, 11 Januari 2023 | 10:38 WIB
Kisah Mengharukan, Anak Pengemudi Ojol Berhasil Masuk Akmil Berpangkat Sersan Mayor
Mengharukan anak pengemudi ojol diterima masuk Akmil (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Rasa haru terlihat di wajah Murni Juliani setelah anaknya berhasil masuk sebagai Taruna Akademi Militer (Akmil). Terlebih perjuangan untuk mendukung anaknya hingga berhasil mencapai cita-citanya tidaklah mudah.

Seperti kisah inspiratif yang dituturkan oleh orangtua dari Affandi Widiantoro, di Lapangan Taruna Bhakti Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, dilansir dari kanal YouTube penhumasakmil.

Affandi kini menyandang pangkat Sersan Mayor Satu Taruna atau Sermatutar dan masih menjalani pendidikan sebagai Taruna Akmil.

Dia menceritakan bagaimana bangganya dia dapat menghantarkan anaknya lolos sebagai calon prajurit jalur Akmil, yang tak semua orang dapat kesempatan yang sama. Dia bilang, anaknya lolos di tengah keterbatasan keluarga secara ekonomi.

 

Suaminya hanya berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol), yang karena terdampak pandemi Covid-19 harus alih profesi menjadi penjual pakan unggas. Murni, ikut membantu suaminya berjualan.

"Setiap jemput gini, dia salim, waktu lolos di Panda sujud di kaki saya, lolos di Akmil sujud di kaki saya. Pokoknya saya hanya berlinang air mata. Karena saya enggak bisa menahan air mata, kebahagiaan yang luar biasa," ujar Murni.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini