get app
inews
Aa Read Next : Denny Sumargo Bantah jadi Mualaf, Sebut Sering bikin Konten Muslim Sebatas Kebutuhan Konten Saja

Stres usai Bercerai, jadi Pemabuk Berat, Veronika Akhirnya Bertobat dan Memutuskan Masuk Islam 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:32 WIB
header img
Veronika Linda (kanan), mualaf yang mengajak anaknya Stefani (kiri) masuk Islam. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Ini adalah cerita Veronika Linda, seorang mualaf yang dulunya seorang pemabuk. Dia berasal dari Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Veronika Linda, yang sekarang menjadi janda, mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa Ta'ala saat dia sedang mabuk bersama teman-temannya. Dia mengakui bahwa dia sering kecanduan minuman alkohol.

Tidak jarang Veronika mabuk di depan ketiga anaknya. Titik puncaknya terjadi saat dia dan suaminya bercerai. Terbebani oleh stres dan kesedihan, Veronika melampiaskan perasaannya pada minuman haram tersebut.

Suatu pagi, Veronika terkejut melihat darah mengalir terus menerus dari hidung dan mulutnya. Keluarganya panik dan khawatir akan kondisinya. Mulai dari saat itu, Veronika menyadari bahwa perilakunya selama ini sangat salah.

"Melalui itu mungkin Allah menegur saya agar saya berhenti minum. Dulu saya kuat minum karena itu bagian dari tradisi," katanya seperti dilaporkan oleh kanal YouTube Laskar Tujuh Langit.

Veronika merasa dihantui oleh tragedi yang mengejutkan itu setiap hari. Dia berusaha keras untuk menghilangkan bayangan menakutkan tersebut dan akhirnya mulai mencari informasi tentang agama Islam melalui internet. Seiring berjalannya waktu, Veronika yakin bahwa Islam adalah obat dari kegelisahannya.

"Tiga tahun yang lalu, bulan Juli, saya mengucapkan syahadat. Kehidupan saya tidak sama seperti sebelumnya, karena sekarang saya melakukan sholat," katanya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut