get app
inews
Aa Read Next : Denny Sumargo Bantah jadi Mualaf, Sebut Sering bikin Konten Muslim Sebatas Kebutuhan Konten Saja

Stres usai Bercerai, jadi Pemabuk Berat, Veronika Akhirnya Bertobat dan Memutuskan Masuk Islam 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:32 WIB
header img
Veronika Linda (kanan), mualaf yang mengajak anaknya Stefani (kiri) masuk Islam. Foto: Ist

Veronika juga memperdalam pengetahuannya tentang Islam melalui dakwah-dakwah di YouTube. Dia bahkan belajar bacaan doa buka puasa dari kartun Upin Ipin, yang merupakan salah satu tayangan favoritnya.

"Saya belajar doa buka puasa dari Upin Ipin karena saya suka menontonnya, seru," ucap Veronika sambil tersenyum malu.

Anak-anak Veronika juga tertarik untuk menjadi mualaf. Bahkan, pada awal Juli ini, Veronika membawa putrinya, Stefani, yang berusia 13 tahun, untuk bersyahadat di masjid setempat.

Stefani mengaku bahwa niatnya untuk masuk Islam datang dari hatinya sendiri. Dia dengan yakin menjawab pertanyaan-pertanyaan ustadz bahwa keputusannya ini adalah keinginannya sendiri.

Menurut ibunya, Stefani sering ikut sholat berjamaah dan mempelajari ajaran Islam dari kakaknya, Angel, yang juga seorang mualaf. Akhirnya, Stefani mantap untuk memeluk agama Islam.

Dibimbing oleh Ustadz Gunawan di depan jamaah Masjid Kapal Munzalan, Stefani mengenakan baju gamis hitam dengan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat.

Setelah itu, senyum bahagia terpancar dari wajah Stefani, Veronika, dan Angel yang menyaksikan momen mengharukan itu. Keluarga kecil itu terlihat penuh kebahagiaan dan ketenangan.

Sekarang, Veronika dan kedua anaknya terus mempelajari agama Islam. Mereka akan mengikuti kelas mengaji dan kajian untuk mendalami ilmu tentang Islam.

Wallahu a'lam. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut