Fakta Iptu Umbaran Nyamar Jadi Wartawan TV, ini Penjelasannya

Putra
Fakta Iptu Umbaran Wibowo nyamar wartawan (Foto: Istimewa)

3. TVRI Tak Tahu

Direktur Utama (Dirut) Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI) Iman Brotoseno buka-bukaan soal adanya Intel khusus (Intelsus) yang menyamar menjadi kontributor wartawan TV di bawah kepemimpinannya.

Iman mengaku tidak tahu menahu bahwa Iptu Umbaran Wibowo merupakan intelsus melamar di perusahaannya sebagai jurnalis TVRI .

"Tidak tahu kita (Iptu Umbaran adalah Intelsus)," ujar Iman saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/12/2022).

4. Seleksi Pegawai Tak Ketat

Ia mengatakan, kontributor TVRI memang tidak terlalu ketat dalam menyeleksi pegawai untuk menjadi kontributor. Sehingga, hal itulah yang menyebabkan Iptu Umbaran bisa berkarier menjadi wartawan TVRI.

"Ya tidak seketat ketika melamar jadi pegawai tetap. Jadi kita tidak melalukan cek background segala. Sepanjang dia punya kemampuan untuk menyumbang berita sesuai tugas lapangan," ungkap Iman.

"Ya bisa saja masuk jadi kontributor. Mereka juga tidak hadir setiap hari di kantor, Umumnya kontributor itu freelance dan pekerja lepas. Ada yang juga punya pekerjaan lain," sambung Iman.

 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 4 Fakta Iptu Umbaran Nyamar Jadi Wartawan TV, Ini Penjelasan TVRI dan Menkopolhukam

Editor : Dinar Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network