Geram Tak Ditangani, Warga Ponorogo Blokade Akses Masuk TPA Mrican

Putra
Akses TPA Mrican diblokade warga foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Warga Desa Mrican dan Mahasiswa Ponorogo, memblokade akses jalan masuk TPA Mrican. Terlihat warga menumpuk batu besar, hingga terlihat tumpukan sampah yang akhirnya dibuang dijalanutama menuju TPA.

Aksi ini bentuk kekesalan warga karena janji Pemkab Ponorogo yang akan memberikan solusi atas permasalahan sampah, salah satunya dengan membangun talud dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) tak kunjung direalisasikan.

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Mrican, Ibnu Atoillah mengatakan penutupan ini dilakukan warga sejak pukul 3 dini hari.

"Ini aksi warga Mrican dan juga mahasiswa PMII menuntut janji pemerintah yang berjanjimenyelesaikan masalah sampah, sejak setahun lalu belum terealisasi," tutur Ibnu.

Lanjutnya, Ibnu menambahkan bahwa aksi pemblokadean jalan ini bentuk kekesalan warga karena janji pembangunan di TPA Mrican tidak segera terealisasi. Padahal dampak dari overload TPA Mrican dirasakan warga mulai dari kesehatan hingga pertanian.

"Dampak kesehatan warga banyak yang gatal-gatal, belum lagi pertanian yang lahannya tercemar, tanaman rusak hingga gagal panen," terangnya.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network