get app
inews
Aa Read Next : Korban Tragedi Kanjuruhan Bisa Tuntut Ganti Materi, LPSK: Kita Dampingi

Home Base Arema FC Bakal Pindah di Stadion Gajayana

Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:21 WIB
header img
Stadion Gajayana Malang jadi kandang Arema FC (ist)

MALANG, iNews.id - Paska adanya tragedi Kanjuruhan, kini Stadion Gajayana Malang dipersiapkan menjadi home base Arema FC. Rencana ini disiapkan menyusul keputusan rekonstruksi total Stadion Kanjuruhan

Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan, pembicaraan itu masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selaku pemilik stadion dengan manajemen Arema FC. Namun jika memang Arema FC berkandang di Stadion Gajayana Liga 1 musim depan, akan dilakukan sejumlah renovasi menyambutnya, sesuai dengan standar minimal yang ditentukan.

"Tentu (renovasi sesuai) nanti FIFA kan menjadi rekomendasi FIFA Saya kira akan juga kita taati. Ketika nanti butuh home base-nya di stasiun Gajayana. Kami juga tidak ingin mengulang sesuatu yang seperti kemarin," kata Sutiaji, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, renovasi yang mendesak mulai dari sisi lampu penerangan, penambahan tribun penonton, hingga perbaikan lapangan, termasuk nanti jika ada catatan-catatan kekurangan yang disampaikan federasi dalam hal ini PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi Liga 1.

"Kemarin lampu informasinya belum sentral, mungkin akan kita lakukan (renovasi), karena ada bayangan ini kan nggak boleh, harus fokus satu, kalau ada bayangan berarti lampu satu dengan yang lainnya tidak sama, nanti jadi catatan-catatan," ujarnya.

Pria kelahiran Lamongan ini juga menjelaskan, berencana menghilangkan shuttle ban atau lintasan lari yang ada di tepi lapangan. Pasalnya Sutiaji menganggap menghilangkan lintasan lari ini bisa meningkatkan kapasitas stadion, selain tentu Stadion Gajayana bisa tampil lebih modern.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut