Cerita tentang Desa Pocong di Bangkalan: Punya Pemandangan Alam Menakjubkan, Tak Seangker Namanya

Vien Dimyati
Desa Pocong di Bangkalan, Madura, menjadi perhatian banyak orang karena memiliki nama yang unik. Meski terdengar menyeramkan, desa ini sebenarnya tidak seseram namanya. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Desa Pocong di Bangkalan, Madura, menjadi perhatian banyak orang karena memiliki nama yang unik. Meski terdengar menyeramkan, desa ini sebenarnya tidak seseram namanya.

Desa Pocong terletak di Dusun Karang Anyar, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Siapa sangka, desa ini menyimpan keindahan tersembunyi di Madura dengan pemandangan alami yang menakjubkan.

Tertarik untuk melihat keindahan Desa Pocong? Berikut adalah ulasannya yang dirangkum pada Jumat (16/8/2024).

Desa Pocong

Penting untuk diketahui, pocong atau pocongan adalah istilah yang merujuk pada jenazah yang dibalut kain kafan. Istilah ini berasal dari bahasa Jawa, tetapi sudah meluas penggunaannya dalam bahasa Indonesia. Kain kafan dikenakan setelah jenazah dimandikan, dan ketujuh lubang utama tubuh ditutup dengan kapas.

Meskipun memiliki nama yang menyeramkan, Desa Pocong menawarkan daya tarik wisata yang luar biasa, berupa pemandian alami dengan air yang sangat jernih. Saking jernihnya, ikan-ikan di pemandian tersebut bisa terlihat dengan jelas.

Namun, pemandian air tawar ini belum menjadi tempat wisata resmi. Jika ingin mengunjungi, Anda perlu bertanya kepada warga sekitar Desa Pocong karena tidak ada penunjuk jalan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network