get app
inews
Aa
Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Artis Keterunan Kerajaan, Ada Ardina Rasti hingga Paramitha Rusady

Kamis, 29 Desember 2022 | 06:44 WIB
header img
Deretan artis Indonesia keturunan kerajaan (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Tidak banyak yang tahu sejumlah artis tanah air ternyata keturunan kerajaan. Diantaranya dari mereka ada yang menekuni bidang akting namun ada yang didunia tarik suara.

Para artis ini meniti karier di bidang yang mereka pilih dan mampu meraih kesuksesan. Saat berkarier di dunia hiburan, mereka juga tidak membangga-banggakan latar belakangnya itu.

Meski begitu, mereka tetap dapat dikatakan sukses di industri hiburan. Bahkan, ada yang berkarier di luar negeri alias go international, lho!

Lantas, ada siapa saja sih? Berikut deretan artis keturunan kerajaan:

1. Paundrakarna

Di urutan pertama, ada Paundrakarna. Dia merupakan anak sulung Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri.

Nama Paundra mulai dikenal di dunia entertainment saat tampil dalam sinetron Saraswati. Kemudian, karier Paundra semakin melejit ketika memerankan Galih dalam sinetron Gita Cinta dari SMA. Sinetron tersebut adalah film remake yang terkenal pada 1970-an. 

Selain itu, Paundra juga pernah merilis album pada 2004. Pada 2016, Paundra terlibat dalam film Rudy Habibie. Pria dengan nama Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwo Suryonegoro ini pernah menjadi anggota DPRD Solo.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut