get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Artis Keterunan Kerajaan, Ada Ardina Rasti hingga Paramitha Rusady

Kamis, 29 Desember 2022 | 06:44 WIB
header img
Deretan artis Indonesia keturunan kerajaan (istimewa)

2. Ardina Rasti

Ardina Rasti yang lahir di Jakarta, 6 Januari 1986 juga keturunan kerajaan. Pemilik nama lengkap Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani adalah keturunan kerajaan yang diperolehnya dari sang ayah. Diketahui, sang ayah adalah keturunan Keraton Mangkunegaran Surakarta. 

Ardina mengawali kariernya di dunia entertainment dengan bermain sinetron pada 1997. Kemudian namanya mulai melejit ketika membintangi film Virgin pada 2004. Sejumlah film pernah dibintangi Ardina, seperti Sebuah Pertanyaan untuk Cinta, Di Sini Ada Setan, Me Vs High Heels, KM 14, Terowongan Casablanca, serta Dreams. Dia juga membintangi sejumlah FTV dan Sinetron. Pada 2018, Ardina menikah dengan Arie Dwi Andhika. Pernikahan mereka telah dikarunia seorang anak.

3. Paramitha Rusady

Artis Paramitha Rusady lahir di Makassar, 11 Agustus 1966. Ia merupakan anak Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya. Kedua orang tuanya adalah keturunan Kerajaan Sumedang Larang. Darah seni mengalir serta membentuk talenta seni Paramitha dari sang ibu. 

Dia sudah ikut berperan dalam film dokumenter Di Bawah Nyiur Melambai garapan sang ibu, pada usia 6 tahun. Pada 1984, Paramitha melakukan debutnya melalui film Ranjau-Ranjau Cinta. Dua tahun setelah itu, ia merilis album perdananya yang merupakan original soundtrack (OST) Merpati Tak Ingkar Janji, di mana ia juga bermain di film tersebut.

Pada 1990-an, Paramitha mulai aktif bermain sinetron. Sejumlah sinetron pernah dibintanginya, yaitu None pada 1994, Hati Seluas Samudera, Tembang Sendu, dan Anugerah. Paramitha juga berperan di beberapa film, misalnya Ranjau-Ranjau Cinta, Si Kabayan dan Gadis Kota, Catatan Si Boy IV, Lupus IV: Anak Mami Sudah Besar, Untuk Angeline.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut