get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Artis Keterunan Kerajaan, Ada Ardina Rasti hingga Paramitha Rusady

Kamis, 29 Desember 2022 | 06:44 WIB
header img
Deretan artis Indonesia keturunan kerajaan (istimewa)

6. Dewi Yull

Pemilik nama Raden Ajeng Dewi Pujijati ini mempunyai garis keturunan kerajaan dari kedua orang tuanya. Diketahui, Dewi Yull memiliki darah bangsawan dari sang ayah, HRP Soendaryo, keturunan Kesultanan Cirebon. 

Sedangkan ibunya yang bernama Masayu Devi Hetimawati adalah keturunan bangsawan Melayu Palembang. Dewi Yull mengawali karier sebagai penyanyi pada 1977. Kemudian pada 1980, ia mulai terjun ke dunia sinetron dan film. Salah satu sinetron yang pernah dibintangi Dewi Yull adalah Losmen. 

Sementara film yang dibintanginya antara lain, Gadis, Kembang Kertas, dan Seumur Hidup. Pelantun lagu Jangan Ada Dusta di Antara Kita ini pernah meraih Penghargaan Penyanyi Wanita Pop Terbaik pada 2002.

7. Dita Karang

Bagi penggemar K-Pop, nama Dita Karang tentu saja tidak asing. Diketahui, Dita Karang merupakan artis Indonesia yang sukses meniti karier di Korea Selatan. Personel grup Secret Number ini mempunyai nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Sang ayah, Anak Agung Chandra Karang, masih memiliki keturunan dari Kerajaan Karangasem Bali. 

Dita lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Dia mulai menyukai K-Pop ketika dirinya mengikuti lomba dance cover di bangku SMP. Dita lulus dari AMDA College, New York dan kemudian mencoba peruntungan di dunia K-Pop hingga memutuskan untuk hijrah ke Korea Selatan. Setelah mengikuti kelas tari di 1 Million Dance Studio, Dita resmi menjadi trainee VINE Entertainment. Tiga tahun menjadi trainee, Dita memulai debutnya dengan Secret Number pada 2020.
 

 


 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Deretan Artis Indonesia Keturunan Kerajaan, Nomor 7 Berkarier di Luar Negeri

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut